Seorang Wisatawan Di MadakariPura Probolinggo Meninggal Dunia

News Satu, Probolinggo, Selasa 13 Desember 2022- Wisatawan yang berasal dari Surabaya bernasib apes, pasalnya seorang wisatawan tersebut ketika berwisata di pemandian air terjun Madakaripura Kabupaten Probolinggo ditimpa batu berdiameter 30 centi meter (cm) di lokasi wisata tersebut, Selasa (13/12/2022) kemarin.

Data yang terhimpun reporter News Satu, sebongkah batu itu jatuh dari atas tebing meluncur jatuh ke tanah, selanjutnya mengenai kepala korban yang bernama Cahya Satvika (28), asal Patemon, Surabaya, Jawa Timur.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan awal mulanya peristiwa itu terjadi, korban bersama ketujuh rekannya dari Surabaya berangkat berwisata ke air terjun Madakaripura di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur sekira pukul 08.00 Wib.

Selang 2 jam lebih, korban bersama rekannya 7 orang itu hendak kembali dari lokasi air terjun. Namun setelah melangkah beberapa meter dari lokasi air terjun, tiba – tiba sebongkah batu berdiameter 30 cm itu meluncur dari atas tebing menuju ke arah tanah dan memantul hingga mengenai kepala si korban. Akibatnya kejadian itu si korban seketika meninggal dunia di lokasi tersebut. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Bagian kepalanya luka dan Langsung dibawa ke Rumah sakit Tongas,” ujarnya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi, meminta dan menghimbau agar petugas di wisata Air Terjun Madakaripura memasang rambu-rambu himbauan tentang bahaya akan adanya batu yang jatuh dari atas tebing.

“Akan kami lakukan peninjauan dan koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata khususnya pengelolaan Air Terjun Madakaripura untuk lebih memastikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung, untuk memakai Helm keselamatan,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar