Kodim Bagikan 300 Sembako dan Ajak Donor Darah Warga Pamekasan 

News Satu, Pamekasan, Rabu 14 Desember 2022- Momen memperingati hari ulang TNI AD dan HUT Ke-74 Kodam V/ Brawijaya, Dandim 0826 Pamekasan jajaran korps baju loreng itu semakin dekatkan diri dengan masyarakat Kabupaten Pamekasan JawaTimur. Bahkan, Komandan Kodim 0826 Letkol Inf Ubaidillah kembali membagi ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di bumi gerbang salam.

Tak ayal jika pada kegiatan sosial yang dihelat selama sehari pada Selasa kemarin berlangsung guyub dan menunggal bersama rakyat dan bertempat di lapangan Markas Kodim 0826 Pamekasan.

Pasalnya mulai pagi jajaran kodim setempat mempersiapkan acara dengan berbagai agenda. Terlihat setidaknya ada dua kegiatan bakti sosial dalam kesempatan tersebut.

Pertama, yaitu sesi bagikan paket sembako gratis untuk masyarakat yang diundang ke dalam markas dan perkumpul dari pagi harinya. Lalu disela acara itu juga ada aksi donor darah masal bersama segenap keluarga besar TNI dan warga yang peduli akan kemanusiaan selama ini.

Alhasil, setelah didata ada sebanyak 300 orang yang menerima paket sembako. Mereka ternyara juga berasal dari berbagai kecamatan se Kabupaten Pamekasan, pun juga para peserta yang turutserta melakukan donor darah secara sukarela dan suka cita sebagai bentuk peduli sesama bagi yang membutuhkan.

“Bakti sosial kesehatan dan pembagian sembako ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan TNI AD dan HUT Ke-74 Kodam V/ Brawijaya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas,” tukas Ubaidillah.

Selain juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama, baik bagi prajurit TNI maupun masyarakat. Sehingga kehadiran tentara di tengah masyarakat akan lebih bermandan terasa secara langsung sebagai bentuk manunggal bersama rakyat.

“Semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat dan semoga TNI terus jaya, selama wabah Covid-19 sangat terdampak pada kehidupan masyarakat. Namun, alhamdulillah kini kondisi sudah berangsur pulih,” tandasnya.(Yudi)

Komentar