oleh

Toko Bangunan Di Probolinggo Di Obok-obok Perampokan

News Satu, Probolinggo, Rabu 8 September 2021- Sebuah toko bangunan bernama Makmur Jaya desa Muneng Kidul kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo Jawa Timur, milik Sayap (65) dan Emoh (60), Toko dan rumahnya disatroni gerombolan perampok menggarong perhiasan serta uang sebesar 500 juta rupiah.

Sayap (65) pemilik toko bangunan Makmur Jaya, menceritakan gerombolan perampok diduga pelaku sebanyak 5 orang menggunakan penutup wajah memasuki toko dengan cara membobol dinding tembok bagian belakang sekitar pukul 02.00 Wib, Rabu (8/9/2021).

“Pelaku 5 orang, bawa celurit dan pistol, bobol tembok di bagian belakang,” ungkapnya.

Saat sudah di dalam rumah, pelaku perampokan mengetuk kamar tidur korban. Korban yang keluar langsung diacungi celurit. Pelaku juga melumpuhkan seisi rumah dengan mengikat mereka, kamera CCTV juga dirusak.

Pelaku kemudian dengan leluasa langsung mengobok-obok lemari dan brankas toko. Pelaku menggondol perhiasan emas, uang tunai sekitar Rp 500 juta, dan sejumlah barang eletronik.

“Pelaku pakai penutup wajah langsung masuk kamar dan mengobok-obok isi lemari dan dalam toko, pelaku mencuri uang dan gelang emas,” paparnya.

Dalam kejadian itu, salah satu anak korban mencoba melawan pelaku. Namun perlawanan itu kandas setelah dia dibacok. Handphone dan laptop milik korban lalu dibuang oleh pelaku di sawah belakang rumah.

Saat berita ini ditulis tampak polisi sedang menyelidiki di lokasi TKP dan memasang police line.(Bambang)

Komentar