oleh

Polisi Tangkap Pembawa Kabur Kotak Suara Di TPS Sampang

News Satu, Surabaya, Rabu 17 April 2019- Tidak puas dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), dua orang pemuda nekat membawa kabur kotak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bebeleh, Robatal, Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim).

“Dua pemuda yang nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena menurutnya merasa tidak puas,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Dirreskrimum Kombes Akhmad Yusep Gunawan, usai pantau pencoblosan di Sampang,  Rabu (17/4/2019).

Saat itu mobil Dalmas  menghadang di tengah jalan dan ada satuan TNI satuan Polri anggota. Akhirnya bisa diamankan dan kotak suara bisa diambil dan dikembalikan kepada TPS setempat karena masih dalam taraf masih banyak pemilih yang melakukan pencoblosan dan 2 pelaku tersebut juga diamankan dengan barang bukti senjata tajam dua-duanya membawa senjata tajam.

Kapolda Jatim yang baru pulang dari Patroli di wilayah Madura mengaku sempat menemui dua pemuda tersebut. Saat ditanya polisi, dua pemuda itu mengaku ingin menyembunyikan kotak suara yang diambilnya.

Usai mengambil kotak suara di TPS, dua pemuda tadi langsung membawa kotak tersebut ke mobil dan kabur. Akhirnya, terjadi kejar-kejaran dengan anggota yang di lapangan hingga salah satu anggota pun hampir tertabrak.

“Kotaknya diambil, dibawa ke mobil dan kabur dan terjadi kejar-kejaran sama anggota. Bahkan anggota mau ditabrak, akhirnya diinformasikan ke Polsek terdekat dengan bantuan pendekatan pasukan cadangan,” lanjutnya Irjen Luki.

Dibantu TNI dan Brimob, akhirnya dilakukan penghadangan kepada mobil tersebut. Dua Pelaku diamankan ke Polres Sampang Untuk dimintai keterangan. Selain itu, polisi juga menyita senjata tajam dari dua pelaku tersebut.

Sementara kotak suara tersebut dikembalikan ke TPS semula.

“Kotak suara yang diambil untuk surat suara DPRD Sampang,” pungkas Irjen Luki Hermawan. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.