oleh

Covid-19, Jajaran Polres Sumenep Himbau Masyarakat Mawas Diri di Tengah Kerumunan

News Satu, Sumenep, Selasa 14 April 2020 – Merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, guna mempertahankan Kabupaten berjuluk Kota Keris ini aman dan tetap dalam kategori zona hijau.

Sebagai upaya dari hal tersebut, jajaran Polres Sumenep, tingkatkan kewaspadaan dan himbauan kepada masyarakat hingga ke tempat kerumunan massa seperti pasar-pasar tradisional.

Hal itu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat awam tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya kewaspadaan akan Virus tersebut.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, sosialisasi pencegahan tersebut sudah dilakukan secara masif oleh pihak Kepolisian.

“Terkait Phisical Distancing, aparat Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah sudah melakukan himbauan di pasar-pasar,” ungkap Widiarti Kasubbag Humas Polres Sumenep, Selasa (14/4/2020).

Lanjut Widi, situasi dalam pasar, Phisical Distancing memang sulit diterapkan secara sempurna, namun kata Widi, pihaknya akan tetap memberikan himbauan semaksimal mungkin.

“Terutama tetap menghimbau masyarakat agar tetap selalu jaga jarak, dan menggunakan masker,” tandasnya. (Hasan)

Komentar