oleh

DKC Garda Bangsa Sumenep Gelar Muscab, Irwan Hayat Jabat Ketua Umum

News Satu, Sumenep, Rabu 1 Desember 2021- Kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa periode 2021-2026, bertempat di Aula DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep.

Dalam acara tersebut, Irwan Hayat, berhasil dinobatkan sebagai nahkoda baru DKC Garda Bangsa kabupaten Sumenep periode 2021-2026. Dalam perjalanannya, untuk menduduki tahta tersebut pihaknya tidaklah mudah. Namun, atas dasar restu para Kiai dan berbagai pengalaman yang ia dapat dari organisasi, dirinya dipercaya untuk memimpin organisasi tersebut. Dan berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan PKB di Kota Keris itu seperti pada 20 tahun lalu.

“Sebagai santri, saya patuh pada Kiai. Kiai Hasyim (KH. Imam Hasyim, Ketua DPC PKB Sumenep), menunjuk saya menemani kader-kader muda militan PKB untuk periode 2021-2026. Bagi saya ini amanah yang tidak mudah di tengah kemerosotan perolehan suara PKB di Sumenep beberapa tahun terakhir. Bersama doa dan restu para Kiai saya dan teman-teman DKC Garda Bangsa Sumenep yang hebat-hebat ini akan menyasar kalangan Milenial-Santri mengembalikan kejayaan PKB di Sumenep,” ungkapnya.

Irwan Hayat, sapaan akrabnya, menyebut bahwa kalangan Milenial-Santri di Kabupaten Sumenep cukup signifikan. Bahkan 3,8 persen dari total pemilih di Kabupaten Sumenep adalah pemilih pemula. Pihaknya bersama DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep berkomitmen menyasar kalangan ini dengan program-program inovatif dan berkelanjutan.

Selain itu, Ketua DPC PKB kabupaten Sumenep, KH Imam Hasyim, menyampaikan amanat partai. Bahwa Muscab DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep tidak hanya mengawal restrukturisasi dan pembenahan organisasi, tetapi lebih dari membangun jejaring komunalitas untuk membesarkan PKB.

“Muscab DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep ini tidak hanya bertugas melakukan restrukrasi, akan tetapi harapannya dapat membangun jaringan kuat di kalangan anak muda di Sumenep. DKC Garda Bangsa hari ini harus benar-benar bergerak merebut simpati milenial dan santri,” paparnya, Rabu (1/12/2021).

Turut hadir dalam pelaksanaan muscab DKC Garda Bangsa kabupaten Sumenep, yakni ketua DPC PKB Kabupaten Sumenep, Sekretaris Dewan Syuro PKB Sumenep, KH. Kamalo Irsyad, Pengurus DKN Garda Bangsa Pusat, Bustanul Arifin, pengarah kegiatan Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur, Ubaidillah, dan beberapa pentolan PKB Sumenep.(Hodri)

Komentar

News Feed