Ramadhan, RSUDMA Sumenep Berikan Edukasi Kesehatan Pada Masyarakat

News Satu, Sumenep, Rabu 5 April 2023- Rumah Sakit Umum Daerah Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tampil beda selama bulan ramadhan. Pasalnya, rumah sakit milik Pemkab Sumenep, akan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Biasanya di bulan ramadhan masyarakat tidak mengontor pola makannya. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang terkena penyakit kolesterol, kencing manis, asam urat dan gula darah.

“Dalam edukasi kesehatan selama bulan ramadhan ini, kami akan menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam,” kata Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, Rabu (5/4/2023).

Lanjut Direktur RSUDMA Sumenep, pihaknya juga akan menghadirkan Dokter Rehab Mediv untuk memberikan tips kepada masyarakat berkenaan dengan olahraga atau kegiatan yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa.

Baca Juga :  RSUDMA Sumenep Sediakan Ruang Tunggu Keluarga Pasien

“Nanti juga ada dokter rehab medic yang akan memberikan tips, bagaimana tetap bisa berolahraga saat lagi berpuasa,” tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan edukasi kesehatan gratis, bisa langsung mengikuti di Chanel Youtube RSUD. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Ada beberap Dokter spesialis yang akan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat dalam chanel youtube kami, seperti Dokter spesialis jantung, Dokter spesialis penyakit dalam, Dokter syaraf, dan juga Dokter ahli gizi,” tutupnya. (Zalwi)

Komentar