Ratusan Crosser Jajal Bukit Pasir Di Pantai Slopeng

News Satu, Sumenep, Minggu 24 November 2019- Ratusan crosser dari berbagai daerah di Jawa Timur, mengikuti ajang bergengsi Induk Motor Sumenep (IMS) Grass Track Open. Ratusan Crosser ini, jajal bukit pasir di objek wisata Bukit pasir Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019).

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah dari pemerintah daerah guna memberikan ruang kepada generasi muda yang menyenangi dunia otomotif khususnya motor trail.

“Kami ingin memfasilitasi untuk meningkatkan bakat generasi muda dalam menyalurkan bakatnya sehingga memberikan dampak positif,” katanya, Minggu (24/11/2019).

Selain sebagai ruang pengembangan bakat, menurut politisi PDI Perjuangan ini, kegiatan tersebut juga bagian mempromosikan wisata di daerah, karena peserta yang berasal dari luar daerah mengetahui jika di Kabupaten Sumenep memiliki objek wisata pantai yang memiliki gunung pasir sangat indah dan luar biasa.

“Kami memanfaatkan Pantai Slopeng sebagai circuit grass track bagian dari promosi wisata, bahwa di Sumenep memiliki pantai gunung pasir,” ujarnya.

Grass Track tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Kunjungan Wisata (Visit Sumenep) 2019 yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bersama IMS.

Sementara Grass Track Championship 2019 yang diadakan oleh Induk Motor Sumenep (IMS) memperlombakan 15 kelas di antaranya, yakni bebek STD 2/4 Tak Lokal, Bebek STD 2/4 Tak Germadkertasusila, Bebek STD Pabrik, Bebek STD Pemula Open, Bebek STD Pemula Open U-17 Tahun.

Selain itu, juga ada kelas Free For All (FFA) Lokal Madura, Sport Trail, Adventure Non Pembalap Trabasser, Veteran 35, Bebek Modif 130cc, serta Sport Trail 4 Tak Open. (Nay)

Komentar