oleh

Ruas Pemuda Sumenep Siap Jadi Agen Perdamaian

News Satu, Sumenep, Sabtu 29 Juni 2019- Situasi kebangsaan pada saat ini masih terkoyak pasca Pemilu Serentak 2019. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya peranan pemuda dan pemudi untuk mengembalikan situasi tersebut dengan menjadi agen perdamaian.

Kementeria Pemuda dan Olahraga (Menpora) terus melakukan berbagai upaya bagaimana para pemuda dan pemudi untuk bisa agen Perdamaian dan kerukunan antar anak bangsa. Sehingga, Negara Republik Indonesia (NKRI) ini masih tetap utuh dan satu kesatuan dari Sabang hingga Merauke.

“Situasi seperti ini, Generasi muda harus menjadi Agen Perdamaian dan Kerukunan antar anak bangsa,” kata Kabid Organisasi Kepemudaan Kemenpora RI, Abdullah Masud saat menjadi Narasumber pada acara  Seminar Kepemudaan di Sumenep, Sabtu (29/6/2019).

Sementara, Direktur Rumah Aspirasi (RuAS) Pemuda Sumenep, Ahmad Zainullah mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, maka sudah seharusnya para pemuda mengambil peranan dalam situasi Negara yang terjadi pada saat ini.

“Kita harus mampu menjadi Agen perdamaian, agar Negara ini tetap utuh dan dalam satu kesatuan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Sumenep akan selalu berada di barisan depan dalam membela tanah air dan juga siap menjadi agen perdamaian dan kerukunan antar anak bangsa.

“Kami akan mengajak para pemuda untuk bisa menjadi agen perdamaian dan kerukunan antar anak bangsa,” pungkasnya. (Nay)

Komentar

News Feed