Sahabat Ning Lia, Program UMKM AURA Diharapkan Dongkrak Ekonomi Jatim

News Satu, Surabaya, Sabtu 11 Mei 2024- Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur diproyeksikan akan mendapatkan dorongan baru melalui program “UMKM AURA” yang diinisiasi oleh Dr. LIA ISTIFHAMA, S.Sos.I., S.Sos, S.H.I, M.E.I, anggota terpilih Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia yang mewakili provinsi tersebut.

Lia Istifhama memperkenalkan konsep “UMKM AURA” yang diharapkan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan masyarakat di Jawa Timur. Menurutnya, “UMKM AURA” adalah singkatan dari Akses Pemasaran Kuat, Unik, Resiliensi, dan Adaptif.

“Pentingnya memudahkan akses pemasaran bagi UMKM melalui perizinan yang lebih sederhana, dan biaya yang terjangkau,” katanya, Sabtu (11/5/2024).

Selain itu, Ning Lia panggilan akrab dari Lia Istifhama juga menggarisbawahi keunikan produk lokal dan pentingnya pengolahan sumber daya alam di tempat sendiri.

Dalam konsep “UMKM AURA” juga menyoroti ketahanan usaha lokal dan adaptabilitas produk terhadap perkembangan digital dan tren pasar. Dengan demikian, diharapkan UMKM Jawa Timur akan mampu bersaing secara global dan memberikan kontribusi lebih besar dalam ekonomi nasional.

“Jadi kedepannya produk dari UMKM Jatim bisa bersaing secara global dan memberikan kontribusi lebih besar dalam ekonomi nasional,” ucap keponakan Khofifah Indar Parawansa ini.

Dalam upaya mendorong implementasi program ini, Sahabat Ning Lia, sebuah komunitas yang telah dibentuk di berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur, akan turut serta mendampingi para pelaku UMKM.

“Mereka akan membantu menyerap aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa program “UMKM AURA” dapat dijalankan dengan efektif di seluruh wilayah Jawa Timur,” kata Koordinator Sahabat Ning Lia Jatim, H. Achmad Subqi, SH.

Oleh karena itu, Kiki panggilan akrab dari H. Achmad Subqi, SH berharap adanya dukungan dari para pemangku kepentingan dan masyarakat, untuk program “UMKM AURA” yang akan menjadi katalisator utama bagi kemajuan UMKM dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur secara keseluruhan.

“Kami harap ada dukungan dari semua elemen masyarakat dalam Program UMKM Aura ini,” imbuh Alumni Universitas Merdeka Malang ini. (red/*)

Komentar