BOJONEGOROHEADLINENASIONALNEWSNEWS SATUPEMERINTAHANPOLITIK

Lia Istifhama DPD RI Terpilih: Bakesbangpol Bojonegoro, Gong Semangat Kebangsaan Dari Kota Minyak

995
×

Lia Istifhama DPD RI Terpilih: Bakesbangpol Bojonegoro, Gong Semangat Kebangsaan Dari Kota Minyak

Sebarkan artikel ini
Lia Istifhama DPD RI Terpilih Bakesbangpol Bojonegoro, Gong Semangat Kebangsaan Dari Kota Minyak
Lia Istifhama DPD RI Terpilih : Bakesbangpol Bojonegoro, Gong Semangat Kebangsaan Dari Kota Minyak

News Satu, Bojonegoro, Minggu 7 Juli 2024- Menjelang Pilkada Serentak 2024, Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga semangat kebangsaan.

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, mengungkapkan dedikasinya dalam menciptakan kondisi yang harmonis dan kondusif di Kota Minyak ini.

“Bakesbangpol adalah wujud nyata dalam menjaga keharmonisan dan spirit kebangsaan di Bojonegoro. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat, termasuk berkolaborasi dengan Bakesbangpol Pemprov Jatim dalam Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih jelang Hari Kemerdekaan dan memastikan pilkada serentak berjalan damai dan kondusif,” ungkap Mahmudi, Minggu (7/7/2024).

Sebagai penulis buku “Semangat Kebangsaan Dari Bojonegoro”, Mahmudi juga menekankan pentingnya menjaga spirit kebangsaan agar generasi muda dapat bebas berkarya tanpa hambatan. Persiapan Pilkada yang dilakukan termasuk Seminar Peningkatan Rasa Toleransi dan Kerukunan Kehidupan Beragama pada 13 Juni 2024.

Seminar ini dihadiri oleh tokoh penting seperti Lia Istifhama Anggota DPD RI Terpilih asal Jatim, Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, Ketua FKUB Bojonegoro KH. Tamam Syaifuddin, dan Dandim 0813 Bojonegoro, dengan moderator mantan Bawaslu Alfian.

Dalam wawancara terpisah Dr. Lia Istifhama, Anggota DPD RI Terpilih Jatim, memberikan apresiasi tinggi kepada Bakesbangpol Bojonegoro.

“Saya sangat mengapresiasi Bakesbangpol Bojonegoro yang berhasil merangkul semua pihak, terutama ormas keagamaan, untuk menjaga kondusifitas Bojonegoro. Mereka telah menyatukan semua pihak dalam satu frekuensi yang sama,” ucapnya.

Lanjut Ning Lia sapaan akrab dari Lia Istifhama, bahwa ormas keagamaan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa di Indonesia.

“Ormas adalah bagian dari tujuh kelompok penting dalam pembangunan kehidupan berbangsa, bersama birokrasi, dunia pendidikan, TNI/Polri, media, masyarakat sipil, partai politik, dan dunia bisnis. Ormas keagamaan memiliki peran penting dalam mencegah provokasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka dalam pemilihan,” pungkasnya.

Dengan dukungan dan inisiatif dari berbagai pihak, Bakesbangpol Bojonegoro berkomitmen untuk menciptakan pemilihan yang damai dan berkeadilan, serta menjaga semangat kebangsaan di Kabupaten Bojonegoro. (Kiki/*)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.