oleh

Kader PMII Ini, Anggota DPRD Termuda Di Provinsi  Jawa Timur

News Satu, Bondowoso, Rabu 4 Agustus 2019- Ubaidillah, S. Fil yang merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, terpilih manjadi  Anggota  DPRD Provinsi  Jawa Timur.

Ubaidillah yang masih muda ini, memberanikan diri maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai  PKB Bondowoso. Pada Pemilu serentak tersebut, Ubaidillah terpilih menjadi wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi penyambung aspirasinya di Parlemen,” ujar Ubaidillah, Rabu (4/9/2019).

Lanjut Kader PMII Yogyakarta ini, meski dirinya masih muda dalam dunia Politik. Bahkan, merupakan anggota DPRD Jatim termuda, dirinya akan terus memperjuangkan segala aspirasi masyarakat di Parlemen.

“Saat pelantikan, eh ternyata saya termuda di DPRD Provinsi Jatim,” ungkapnya.

Namun demikian, menurut Ubaidillah, pemuda merupakan komponen penting bagi kemajuan daerah, terlebih dalam kemajuan nasional. Diantaranya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan bakat dan minat sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Pemuda itu adalah penerus bangsa,” tandas mantan Staf Ahli ketenagakerjaan RI.

Ubaidillah menambahkan, dirinya akan lebih fokus pada program pemberdayaan Pemuda, sehingga tidak ada lagi pengangguran.

“Saya akan fokus ke pemberdayaan pemuda, salah satunya memberikan pelatihan dan keterampilan, seperti Otomotif, menjahit, border, kecantikan dan lain sebagainya,” pungkas Staf Ahli Fraksi PKB DPR RI ini. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.