oleh

Pemkab Bondowoso Menggelar Upacara HUT Kopri dan Peristiwa Gerbong Maut

News Satu, Bondowoso, Kamis 28 November 2019- Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, meperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia ke 48 dan mengenang Peristiwa Gerbong Maut. Bulan November merupakan bulan yang Penuh dengan nilai-nilai Kepahlawanan.

“Karena di bulan November ini sangat menginginkan tentang beberapa  ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah, Kamis (28/11/2019).

Tak hanya itu lanjut Sekda, Peringatan Tragedi Gerbong Maut  bukan semata-mata sebuah upacara saja , akan tetapi harus sarat makna sehingga dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam nilai-nilai kepahlawanan dikehidupan sehari- hari.

“Peringatan Tragedi Gerbong Maut 23 November 1947 meruapakan suata peristiwa yang jauh dari rasa perikemanusiaan yang dilakukan oleh penjajah kepada para pahlawan Bondowoso yang Ditangkap dan ditahan di dalam Gerbong Kereta Api tertutup dan pengap untuk di bawa ke Stasiun Wonokromo  Surabaya,” tandasnya.

Ia menyampaikan bahwasanya Peristiwa ini tidak akan pernah dilupakan. Semangat juang dan pantang menyerah yang dimiliki oleh para  Pahlawan harus terus  diteladani dan  dimiliki untuk kemudian digunakan dalam membangun Negeri khususnya membangun Bondowoso .

“Tema Upacara Peringatan Tragedi Gerbong Maut kali ini yakni Mengenang Masa Lalu, Membangun Masa Depan Untuk Mewujudkan Bondowoso Melesat. Karena pada hakekatnya setiap perjuangan ada hasilnya namun tidak ada kata akhir untuk berjuang,” terangnya.

Dikatakan Sekda, Bahwa setiap Etape Perjuangan berlanjut pada Etape Perjuangan selanjutnya sesuai tuntutan lingkungan Strategis. Maka Dari Itu, Peringatan Tragedi Gerbong Maut ini Hhndaknya Melahirkan Ide dan Gagasan Mentransformasikan Semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam nelaksanakan Pembangunan.

“Peran dan tugas kita masing  masing untuk membangun negri ini,” tukasnya.

Sekda berpesan 48 Tahun sudah Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar dalam Pembangunan dan menjadi salah satu pengikat  dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan dalam keberagaman.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia Ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada seluruh ASN di Kabupaten Bondowoso yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara serta daerah ,baik tenaga maupun pikiran di semua sektor dan semua level pemerintahan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan Apresiasi kepada para ASN yang bertugas di daerah-daerah Pelosok yang bekerja dengan penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Tidak Lupa melalui Momentum tersebut  ASN diharpkan bisa terus meningkatkan kinerja utamanya di bidang pelayanan publik dan memantapkan Netralitas. Serta terus  meningkatkan soliditas sebagai bekal menjalankan tugas. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.