Pj Bupati Garut Dorong Wisata Lokal untuk Bangkitkan Ekonomi

News Satu, Garut, Senin 6 Mei 2024- Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), semakin mengukuhkan dirinya sebagai destinasi wisata unggulan, dan penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, telah menegaskan potensi sektor pariwisata sebagai pendorong utama pendapatan daerah.

Dalam sebuah pernyataan, ia merayakan keberagaman wisata, dari kuliner hingga alam, yang diyakininya akan memicu pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Baik itu makanan lezat, keindahan alam, atau tren mode yang menggoda, semuanya menjadi bagian dari perjalanan pariwisata yang mengasyikkan di Garut,” katanya, Senin (6/5/2024).

Namun, panggilan Barnas tidak hanya untuk pelancong, tetapi juga untuk penduduk setempat dan para pejabat daerah. Ia mendorong mereka untuk memberdayakan dan menggunakan produk lokal, seperti kerajinan kulit dan produk UMKM lainnya.

“Dengan begitu, kita bisa merasakan kebanggaan kolektif dalam memajukan ekonomi Garut dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” imbuhnya.

Ini adalah undangan bagi semua orang, dari para penjelajah yang mencari petualangan hingga para penikmat kuliner, untuk menjelajahi pesona Garut sambil membantu memperkuat perekonomian lokal. (Fadli)

Komentar