News Satu, Klungkung, Rabu 7 September 2022- Adanya tempat pengolahan sampah yang berada di Banjar Pakel, Desa Sampalan Tengah, Kabupaten Klungkung disidak oleh pihak Babinsa Kodim 1610/Klungkung, Bali. Di lokasi itu, Babinsa melihat secara langsung proses pengolahan sampah yang dilakukan oleh beberapa warga setempat.

Selain inspeksi mendadak, di lokasi itu Babinsa juga menyempatkan diri untuk melakukan komsos. Salah satu upaya untuk mengetahui berbagai faktor yang menjadi kendala bagi para pekerja di pengolahan sampah tersebut.

“Sehingga, jika terjadi suatu kendala maupun hambatan kita bisa segera memberikan bantuan,” ujar Dandim, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Rabu (7/9/2022).

Dandim menambahkan, sebelumnya ia telah menginstruksikan para Babinsa untuk berperan aktif di masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa di lokasi pengolahan sampah tersebut.

“TNI harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat. Tentunya, Babinsa juga harus bisa membantu mengatasi setiap kesulitan warganya,” pungkasnya. (Puspen/rls)