Korem Baladhika Jaya Gelar Bimtek Bidang Wanwil

Bimtek Wanwil Korem Baladhika Jaya

News Satu, Malang, Senin 29 Agustus 2022- Korem 083/Baladhika Jaya menggelar Bimbingan teknis bidang perlawanan wilayah (wanwil). Pelaksanaan bimtek itu, dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Czi Mangampa. Kegiatan itu, merupakan bidang territorial khususnya pembinaan perlawanan wilayah atau Binwanwil.

“Bidang teritorial ini dilakukan secara terukur dan terencana dengan tujuan untuk menjamin tersusunnya data wanwil di wilayah yang mencakup rencana tata ruang dan wilayah,” ujarnya pada sosialisasi yang berlangsung di Aula Makorem, Senin (29/8/2022).

Validitas data, kata Kasiter, memiliki peran penting dalam menentukan langkah pembinaan yang bisa mensukseskan pelaksanaan tugas pokok. Peran Satkowil, kata dia, harus memiliki kesamaan dan standarisasi yang akurat.

“Sehingga, bisa mendapatkan data yang valid dan uptodate. Tentunya, itu semua harus bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Sebagai aparat kewilayahan, ia menegaskan jika aparat territorial memiliki peranan terpenting. Terlebih, kemampuan temu cepat dan lapor cepat. Namun, itu semua harus diimbangi dengan adanya manajemen teritorial berupa pengumpulan data, klasifikasi wilayah dan laporan berkala atau bertahap.

“Semua itu, sebagai modal utama dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul,” pungkasnya. (Pen)

Komentar