oleh

Inilah Desa Tangguh Dan Mandiri Di Mempawah

News Satu, Mempawah, Rabu 1 Juli 2020- Desa Antibar menjadi sebuah Kampung Tangguh dalam pengembangan Desa Mandiri di Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bahkan, peresmian sebagai kampung tangguh dalam pengembangan Desa Mandiri ini, langsung diresmikan oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina dengan disaksikan langsung oleh Polres Mempawah, Dandim, Kejaari dan Camat Mempawah Timur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Mempawah yang telah memberikan motivasi dan inovasi terhadap masyarakat Desa Antibar, sehingga menjadi Kampung tangguh dalam pengembangan Desa Mandiri,’ kata Bupati Mempawah, Hj. Erlina, Rabu (1/7/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Mempawah ini berpesan, agar Desa Antibar menjadi sebuah Desa yang tangguh, baik dari segi keamanan, Ketahanan pangan, serta kearifan dan Pendidikan untuk menjadi Desa yang lebih baik kedepannya.

“Semoga kedepannya tetap menjadi Desa yang tangguh dalam segala bidang, dan saya ingatkan untuk menggunakan DD Dan ADD sebaik mungkin, sehingga menjadi contoh bagi Desa lainnya,” ujar Bupati Mempawah.

Sementara, Kepala Desa Antibar Julkarnaidi mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung Desanya untuk menjadi sebuah Desa yang tangguh dan mandiri. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Antibar untuk selalu kompak dan saling menjaga, serta bergotong royong.

“Mari kita jadikan Desa Antibar yang benar-benar tangguh dalam segala bidang,” tandasnya.

Desa Lihai Antibar ini, tidak lain memiliki arti tersendiri, yakni Lincah, Indah, Harmoni, Aman dan Inisiaitif (Lihai).

“Lincah, Indah, Harmono dan Inisiaitif, disingkat menjadi Lihai,” imbuhnya. (Adhie)

Komentar