HALO TNINEWSOGAN KOMERING ILIRREGIONALTNI/POLRI

Kodim 0402 OKI Akan Tanam 10 Ribu Manggrove

427
×

Kodim 0402 OKI Akan Tanam 10 Ribu Manggrove

Sebarkan artikel ini
Kodim 0402 OKI Akan Tanam 10 Ribu Manggrove
Kodim 0402 OKI Akan Tanam 10 Ribu Manggrove

News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 3 Maret 2023- Kodim 0402 Ogan Komering Ilir (OKi) Akan Tanam 10 ribu Manggrove di lahan seluar 67 Hektare (HA) di Desa Sungan Batang, Kecamatan Air Sugihan.

Sebelum dilakukan penanaman puluhan ribu pohon mangrov, Komandan Kodim 0402/OKI yang diwakili Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, melakukan peninjauan ke lokasi.

Kasdim 0402/OKI mengatakan, Hutan Mangrove merupakan sumber yang sangat jelas untuk menjaga Ekosistem perairan antara laut, pantai, dan darat. Penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk penghijauan dan pencegahan abrasi pantai.

“Selain itu manfaat hutan mangrove dapat membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman untuk mencegah terjadinya bencana alam,” katanya, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya lokasi tanam mangrove tersebut termasuk salah satu wilayah darurat abrasi dan pemetaannya melibatkan pihak dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

“Sengaja kita pilih lokasi itu setelah dibandingkan dengan kawasan lain, daerah itu paling darurat abrasi. Bahkan warga sekitar mengatakan keberadaan rawa itu semakin bergeser,” tandasnya.

Ia menambahkan agenda 15 Maret akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang berlangsung secara virtual se-Tanah Air. Renananya nanti akan menanam sebanyak 10.000 bibit mangrove di kawasan rawa untuk mencegah abrasi pantai.

“Penanaman pohon mangrove ini, kami bermitra dengan PT OKI PULP, serta kelompok masyarakat setempat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan peninjauan lokasi Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Inf Priyanto, Pasiops Kodim 0402/OKI Kapten Inf Ade Webysana, Dinas Kehutanan Provinsi, Bpk Sigit, Manajemen PT OKI PULP Bpk Gadang, kelompok pembibitan mangrove Desa setempat, serta anggota Babinsa Air Sugihan. (Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.