News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu 12 Januari 2019- Pemerintah Kabupaten OKI akan kembali merevitalisasi sejumlah pasar yang berada di wilayah bumi bende seguguk,. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ogan Komering Ilir (OKI), karena setelah melakukan Revitalisasi Pasar di beberapa daerah ternyata memang ada peningkatan.

“Seperti pasar Kayuagung yang sangat besar jumlah pengunjungnya selalu ramai setiap hari. Apalagi semua kebutuhan masyarakat tersedia selain fasilitas untuk pengunjung dan pembeli,” kata Kepala Dinas Perdagangan OKI, S. Sudiyanto Djakfar, S.Sos.,M.Si, Sabtu (12/1/2019).

Ia menerangkan, pada tahun 2018, Pemeringa Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan Revitalisasi terhadap sejumlah pasar melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Adapun pasar yang dilakukan Revitalisasai yakni,  pasar Cahaya Maju di Kecamatan Lempuing, pasar Rantau Durian di Kecamatan Lempuing Jaya, pasar Mulya Jaya di Kecamatan Mesuji Raya dan pasar Pampangan.

“Pada tahun 2019, Pemkab akan kembali melakukan Revitalisasi pasar pada sejumlah pasar, rencananya pasar yang akan di revitalisasi yakni, Pasar Kemang Indah yang berada di Kecamatan Mesuji Raya dan pasar Talang Jaya di Kecamatan Sungai Menang, termasuk juga pengadaan alat 5 kemetrologian untuk alat tera dan mobil khusus tera,” ujarnya.

Masih kata Sudiyanto, pada pasar yang telah direvitalisasi kemarin kondisinya saat ini sangat ramai pengunjung, karena penjual dan pembeli yang berinteraksi di sana merasa nyaman lantaran mendapat fasilitas yang bagus.

“Nantinya pada pasar yang akan direvitalisasi di tahun ini diharapkan dapat meningkatkan pengunjung, sehingga pasar tersebut akan bertambah ramai pengunjung dan sudah sewajarnya pasar kalangan tersebut direnofasi lantaran kondisinya sudah cukup lama tidak dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Nanti selain perbaikan fasilitas pasar juga akan ditambah seperti WC umum, tempat parkir serta lainnya sehingga para pengunjung maupun pedagang dapat lebih nyaman. Seperti pasar Kayuagung yang sangat besar jumlah pengunjungnya selalu ramai setiap hari. Apalagi semua kebutuhan masyarakat tersedia selain fasilitas untuk pengunjung dan pembeli.

“Untuk di OKI ada 95 pasar yang tercatat dan dikelola oleh Disperindag OKI yang selama ini dari retribusi pasar bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi selama ini fasilitas pasar terus diperbaiki,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.