oleh

Pemkab OKI Bakal Kelola Serius Wisata Danau Teluk Gelam

News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 10 Mei 2019- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) tengah berupaya untuk menghidupkan kembali kawasan wisata Danau Teluk Gelam yang telah lama mati. Pemkab memulainya dengan cara akan melakukan sejumlah perbaikan, pengembangan, dan pembangunan di kawasan wisata tersebut.

Saat ini, tim percepatan pembangunan kawasan wisata Danau Teluk Gelam yang terdiri dari 19 dinas terkait, yang dibentuk oleh Wakil Bupati, HM Djakfar Shodiq pada 24 April 2019 lalu, telah melakukan survey lokasi untuk kemungkinan masing-masing membangun atau melakukan pengembangan.

“Selasa (29/4/2019) lalu, tim percepatan pembangunan kawasan wisata Danau Teluk Gelam ke lokasi. Survey lapangan untuk kemungkinan dinas masing-masing membangun sebagai upaya meramaikan Teluk Gelam,”  kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, Ifna Nurlela, Jumat (10/5/2019)

Masih kata Nurlela, misal Dinas PUPR membuat kanal kecil sebagai pagar pembatas agar masyarakat tidak dapat memasuki kawasan wisata Teluk Gelam dengan gampang tanpa harus melewati pintu masuk depan. Dinas UMKM bisa bekerjasama membuka kuliner dan toko cindera mata.

“Dinas Perikanan juga bisa membuat kolam pemancingan untuk menarik wisatawan. Serta dinas lainnya, sampai kantor Arsip dan Perpustakaan, juga bisa menambah tempat duduk di ruang terbuka, menyediakan buku bacaan. Jadi masyarakat, sambil berekreasi bisa membaca buku,” tandasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.