oleh

Bulan Ramadhan, Disdik Sumenep Buat Program Keagamaan Di Sekolah

News Satu, Sumenep, Jumat 10 Mei 2019- Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan setempat. Bahkan, selain untuk terus memacu mutu dan kualitas pendidikan tersebut, Dinas Pendidikan membuat Program Pendidikan Berbasis Information technology (IT) dan berakhlaqul karimah bagi siswa.

Untuk bulan suci Ramadhan, Dinas Pendidikan telah memprogramkan beragam kegiatan keagamaan yang harus dilaksanakan oleh siswa di setiap sekolah yang berada di naungannya, yakni mulai dari jenjang pendidikan PAUD hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak hanya menuntut ilmu pengetahuan saja, melainkan juga memperdalam ilmu agama.

“Harapannya, para siswa di bulan penuh berkah itu mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya, sehingga benar-benar menjadi bulan yang sangat suci. Beberapa program itu adalah gema sholawat, ngaji bareng dan kultum,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, Jumat (10/5/2019)

Pelaksanaan kegiatan keagamaan selama Ramadan bekerjasama dengan Kementerian Agama Sumenep, yang diselenggarakan di masing-masing sekolah selama tujuh hari setelah libur Ramadan.

“Kegiatan keagamaan bulan Ramadan adalah salah satu bagian dari slogan kami yakni Mari Bersama Wujudkan Pendidikan Berbasis IT Yang Berakhlaqul Karimah bagi siswa di Sumenep,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR dan Cipta Karya ini menambahkan, pentingnya siswa mendapatkan kegiatan keagamaan, karena tidak bisa menghindari perkembangan teknologi informasi di era industri 4.0 yang semakin pesat, sehingga perlu penguatan karakter supaya mereka tidak salah langkah.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan seiring perkembangan zaman, dengan mencetak generasi muda yang cerdas, tangguh, mandiri dan berkarakter budaya.

“Dengan menciptakan generasi bangsa yang cerdas, tangguh dan berkarakter di tengah-tengah perkembangan teknologi, harapannya mampu melahirkan siswa sebagai generasi muda Sumenep berakhlaqul karimah,” pungkasnya. (Ifa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.