News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 16 November 2022- Karang Taruna merupakan organisasi yang besar, memiliki kepengurusan tingkat Nasional hingga mengakar rumput ke tingkat desa dan kelurahan, Kita tentu mampu menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program pemberdayaan masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI M. Alki Ardhiansyah dalam sambutannya pada acara pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI, Masa Bakti 2022-2027, Senin (14/11/2022) kemarin.

Diingatkan Alki, agar segenap pengurus Karang Taruna untuk menggaungkan semangat gerakan literasi, menjaga kekompakan bersama serta menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan, embanlah amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab sebaik-baiknya. Mari kita jaga dan perkokoh semangat kebersamaan kita. Saya juga sebagai Duta Literasi Kabupaten OKI mengajak saudara sekalian agar dapat menguatkan semangat literasi daerah, terutama literasi digital,” tutup Alki.

Ketua Karang Taruna Kabupaten OKI, Maulidini, SKM dalam acara pengukuhan tersebut mengungkapakan bahwa Karang taruna ini adalah organisasi yang tidak bisa dinilai dengan materi. keikhlasan adalah tujuan utama, bersatu berkarya bersinergi, wujudkan Karang Taruna yang aktif, kreatif dan inovatif dalam membangun Kabupaten OKI. Mudah-Mudahan pelantikan ini membawa keberkahan bagi kita semua.

“Bawa Karang Taruna ke arah kegiatan positif khususnya di wilayah kecamatan Sungai Menang,” pesannya.

Bupati OKI H. Iskandar, SE melalui Kadispora M. Refly, S.Sos mengapresiasi atas dikukuhkannya kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Sungai Menang.

“Para pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan hari ini semoga akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan Ogan Komering Ilir yang maju, mandiri dan sejahtera berdasarkan Iman dan Taqwa,” ujar Refly.

Sementara Camat Sungai Menang Syawal Harahap, S.Sos., M.Si. usai mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Sungai Menang Masa Bakti 2022-2027 secara resmi mengatakan, Sebagai organisasi mitra pemerintah yang memiliki basis hingga tingkat desa dan kelurahan, karang taruna diminta aktif membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program pemberdayaan masyarakat.

Dia berpesan agar pengurus Karang Taruna agar senantiasa menjaga koordinasi dengan lembaga kecamatan maupun antar Karang Taruna.

“Jaga selalu kebersamaan dan koordinasi dengan lembaga kecamatan maupun antar pengurusan Karang Taruna,” ujarnya. (Hasan)