oleh

Dukung Percepatan Ekonomi, OK OCE Ekspor Produk UMKM Pamekasan ke Turki

News Satu, Pamekasan, Selasa 14 Desember 2021- Setelah memberi ruang inkubasi dan konsultasi usaha pada para pelaku UMKM di Bumi Gerbang Salam untuk percepatan ekonomi, OK OCE Kabupaten Pamekasan, Jawa timur gerak cepat memfasilitasi mereka untuk melakukan ekspor produk unggulannya ke Mancanegara. Bahkan secara resmi produk olahan para UMKM Pamekasan itu dilepas oleh Bupati Baddrut Tamam di Pendopo Budaya, Jalan Jokotole Kecamatan Pamekasan Kota.

Hadir dikesempatan kali ini mendampingi Bupati Pamekasan, jajaran dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas kelautan dan Perikanan. Mereka nampak optimis menyongsong era baru ekspor produk khas Pamekasan, yang diperdanai tahun ini.

“Alhamdulillah, Puji Syukur Kehadirat Allah SWT atas segala limpahan Berkah dan Rahmat-Nya, sehingga kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat untuk hadir dalam acara Seremonial Pelepasan Produk UMKM Kabupaten Pamekasan ke Negara Turki melalui program OKE OCE,” ungkap A Rusdi Gogo, Ketua OK OCE Kabupaten Pamekasan, Selasa (14/12/2021).

Ditambahkannya, selama ini memang pihaknya mengadakan kurasi pada UMKM secara intensif dan masif. Yakni dimulai pada 9 November 2021, yang diikuti sekitar 50 produk UMKM Pamekasan.

Semua itu meliputi berbagai produk Makanan dan minuman (MAMIN) dan non MAMIN. Dari program kurasi ini terpilih 7 produk UMKM, 4 produk makanan & 3 produk batik tulis Pamekasan.

“Program Kurasi ini merupakan salah satu komitmen kami (OK OCE, red ), untuk membantu para pelaku UMKM, dalam memasarkan produknya baik di dalam maupun di luar negeri,” tukasnya.

Semua teknis untuk program ekspor ke Turki ini, merupakan kerja sama OK OCE Ina Makmur, dengan pihak Organik Botanic. Sehingga dengan sinergi dagang ini bisa mengangkat nilai tambah bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam yang bergerak di bidang usaha kecil agar mandiri, tangguh dan hebat.(Yudi)

Komentar

News Feed