News Satu, Pamekasan, Jum’at 1 Juni 2022- Terhitung hingga Jum’at dini hari perolehan medali kontingen Porprov kabupaten Pamekasan, Jawa Timur di Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa timur ke VII tahun 2022 terus bertambah. Bahkan lambat lain peringkat atlet Bumi Gerbang Salam bergeser dari ranking 18 menuju ranking 16 besar dari 38 kabupaten dan kota se Jatim.

Tercatat dalam papan peringatan resmi yang dilansir panitia Porprov Jatim 2022 kali ini ada perolehan medali yang cukup baik dari tahun sebelumnya. Yakni dengan rincian sebagai berikut, untuk medali emas didulang sebanyak 12, perak sebanyak 10 dan medali perunggu 8 keping dengan total perolehan 76 poin.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Djohan Susanto menyampaikan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur beberapa atlet mampu menunjukkam potensinya dengan menyabet medali. Mereka telah berjuang keras dan berdarah darah demi nama baik Pamekasan hebat pada ajang bergengsi ini.

“Alhamdulillah, para atlet di Pamekasan banyak yang mendapat mendali dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pamekasan,” tukasnya, Jum’at (1/6/2022).

Djohan menambahkan, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mensupport penuh terhadap atlet agar bisa berprestasi. Salah satunya dengan menyediakan bonus bagi mereka yang berprestasi, selain adanya bonus lapangan yang telah dia siapkan juga. Jadi keberhasilan atlet meraih prestasi ini tidak lepas dari persiapan panjang dan pembinaan yang maksimal.

Djohan juga bersyukur, perolehan medali ini telah melebih target yang ingin dicapai sebelumnya. Sehingga, capaian tersebut menjadi penyemangat bagi atlet lain yang saat ini sedang berjuang menjadi yang terbaik.

“Tentu kami bahagia karena melebihi ekspektasi dan ini kedepan bisa jadi penyemangat buat atlet lain untuk berprestasi,” tuturnya.

Sekedar informasi, untuk hari Jum’at ini hingga Sabtu besok masih ada beberapa pertandingan yang digelar di beberapa kabupaten penyelenggara Porprov Jatim kali ini. Baik di Jember Lumajang Situbondo dan Bondowoso, Seperti diantaranya cabang olahraga muaythai, Karate dan Woodball.(Yudi)

Komentar