News Satu, Pamekasan, Kamis 2 Juni 2022- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, secara khusus menerima kunjungan kerja dan studi banding pemerintah kabupaten Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan. Bahkan secara spesial juga rombongan pemerintah daerah tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide dan Sekretaris Daerah kabupaten Fendri Sesuk, Kamis (2/6/2022).

Tak ayal jika Dikesempatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan segenap jajaran kepala dinas terkait juga hadir menyambut para tamu di Peringgitan Dalam, Kompleks Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Bumi Gerbang Salam. Suasana hangat kekerabatan dan penuh keakraban pun terlihat dalam perbincangan mereka, yang disaksikan oleh segenap awak media yang meliput saat itu.

“Sungguh hari ini saya bahagia sekali, Wakil Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan, Bapak Ir. H. Lutfi Halide, Sekrataris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs. HA. Fendri Sesuk, M.Si,” ungkap Bupati Baddrut Tamam.

Bahkan pihaknya juga tak lupa menyapa semua pejabat dan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Soppeng yang ada di ruangan tersebut. Sebab telah begitu antusias jauh jauh dari Sulawesi berkunjung dan lakukan studi banding soal pengolahan hasil tembakau di Pamekasan.

“Mudah-mudahan, kunjungan ini dapat mempererat hubungan Pemkab Pamekasan dengan Pemkab Soppeng dengan membangun kemitraan strategis demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Itu, karena kedua daerah ini memiliki potensi masing-masing yang dapat berkolaborasi untuk pembangunan daerah. Sehingga akan saling menguntungkan jika keduanya saling berkerja sama dan kolaborasi untuk kemajuan daerah kedepannya setelah momentum itu.

Sekedar informasi, setelah acara sambutan dan saling sapa di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, rombongan langsung bergegas ke lokasi Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) sementara yang telah dibentuk Disperindag Kabupaten Pamekasan.

Bahkan Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Achmad Saifuddin juga langsung menerima kunjungan dan studi tiru Pemkab Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan di KIHT Kabupaten Pamekasan.

“Rombongan dan pihak Pemkab Soppeng lakukan studi banding tentang pengelolaan tembakau dari Hulu ke hilir,” ungkapnya.(Yudi)

Komentar