HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONAL

TP PKK Pamekasan Apresiasi Program WUB untuk Kesejahteraan Rakyat 

174
×

TP PKK Pamekasan Apresiasi Program WUB untuk Kesejahteraan Rakyat 

Sebarkan artikel ini
TP PKK Pamekasan Apresiasi Program WUB untuk Kesejahteraan Rakyat 
TP PKK Pamekasan Apresiasi Program WUB untuk Kesejahteraan Rakyat 

News Satu, Pamekasan, Rabu 30 November 2022- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Nayla Baddrut Tamam mengapresiasi peserta pelatihan tata rias dan tata boga. Pasalnya mereka secara tekun dan serius mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dipusatkan dan berlangsung di kantor Kecamatan Palengaan selama ini.

Tak ayal jika apresiasi ini juga ditujukan pada berbagai jenis pelatihan wirausaha baru (WUB) lainnya juga. Sebab semua menjadi konsentrasi Pemkab Pamekasan dalam memberikan ruang kreasi bagi warga bumi gerbang salam agar berdaya saing dan mandiri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi rakyat.

“Pelatihan ini akan membuat masyarakat memiliki keahlian baru dalam merias pengantin. Sehingga, akan sangat membantu masyarakat yang berdampak kepada kekuatan ekonomi mereka,” terangnya.

Pasalnya, dalam pelatihan kali ini ada 20 peserta WUB yang mengikuti pelatihan merias. Nah, peserta tersebut terdiri dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Palengaan, yang ajeg mengikuti agenda temu latih dari Pemkab Pamekasan selama 10 hari sebelumnya.

“Kami berharap, nantinya tidak hanya 20 peserta. Tetapi bisa mencapai 50 peserta. Sehingga, pertumbuhan ekonomi masyarakat dari bawah, merata dan berkeadilan itu betul-betul terwujud dengan baik,” tukasnya.

Di sisi lain, Pendamping WUB Pamekasan, Abdul Rahmad katakan, peserta pelatihan tata rias pengantin itu nantinya langsung dilombakan antar peserta agar bisa mengukur kualitas masing-masing setelah pelatihan. Itu juga sebagai pembuktian, semua bersungguh-sungguh dan memumpuni, guna meningkatkan daya saing mereka ketika berkarya di masyarakat setempat.

“Hal ini sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam melahirkan perias-perias handal di Pamekasan. Jika hasilnya bagus, tentu mereka akan dilihat banyak orang,” terangnya.

Dia berharap dengan kesungguhan itu, cita-cita pemerintah daerah menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan menciptakan 10 ribu wirausaha baru terlaksana dengan baik. Lalu upaya menguatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat hingga pelosok dan merata akan tercapai dengan baik pula.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.