HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA KOTA PROBOLINGGOPOLITIKPROBOLINGGOREGIONAL

Calon Walikota Incumbent Ambil Formulir Di PDI Perjuangan Kota Probolinggo

5413
×

Calon Walikota Incumbent Ambil Formulir Di PDI Perjuangan Kota Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Calon Walikota Incumbent Ambil Formulir Di PDI Perjuangan Kota Probolinggo
Calon Walikota Incumbent Ambil Formulir Di PDI Perjuangan Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo,  Sabtu 27 April 2024- Setelah DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Jawa Timur, mengumumkan pembukaan pendaftaran dan penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota  Pilkada 2024.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo langsung merespons dengan cepat. Bahkan, Mereka langsung mengambil langkah untuk mengajukan kader terbaiknya untuk mendaftar dalam proses penjaringan DPC PDI Perjuangan.

Abdul Mujib, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, menyatakan bahwa mereka telah mendeklarasikan calon Walikota Probolinggo, yaitu Habib Hadi Zainal Abidin, jauh sebelumnya. Kehadiran mereka di kantor PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran setelah PDI Perjuangan membuka pendaftaran beberapa hari sebelumnya, merupakan langkah strategis yang mereka ambil.

“Kami melihat ini sebagai kesempatan yang tidak boleh dilewatkan oleh kader terbaik PKB. Kami siap memajukan Kota Probolinggo dengan bekerja sama secara solid dalam proses penjaringan ini,” kata Abdul Mujib, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Abdul Mujib, PKB tidak akan melewatkan kesempatan untuk merekrut calon terbaik mereka. Mereka bertanggung jawab untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo yang mereka ajukan.

Abdul Mujib juga menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan PKB sendiri akan membuka penjaringan, sebagaimana yang dilakukan oleh PKB di daerah lain.

“Hal ini menunjukkan komitmen PKB untuk memberikan kesempatan yang adil bagi kader-kader terbaik mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Agus Rudiyanto Ghafur, Ketua Panitia Adhoc PDI Perjuangan Kota Probolinggo, menyampaikan bahwa pendaftaran dan pengambilan formulir penjaringan resminya akan dimulai dari tanggal 29 April hingga 25 Mei 2024.

“Kami sangat mengapresiasi kecepatan respons dari PKB, yang menjadi peserta pertama yang mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Proses selanjutnya akan ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan, dan bagi pendaftar yang berhalangan hadir, mereka dapat diwakilkan oleh pihak lain.

“Batas pengembalian formulir pendaftaran adalah tanggal 25 Mei 2024,” pungkasnya.

Kehadiran PKB sebagai peserta pertama dalam proses penjaringan ini menunjukkan komitmen mereka untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan politik dan demokrasi di Kota Probolinggo. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.