Jelang 17 Agustus, Walikota Bagikan Bendera Merah Putih

News Satu, Probolinggo, Sabtu 13 Agustus 2022- Untuk meriahkan Dirgahayu HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun. Orang nomor satu Kota Probolinggo yakni Walikota Habib Hadi Zainal Abidin dengan segenap Forkopimda beserta OPD lainnya membagikan bendera merah putih kepada masyarakat kota Probolinggo. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis kepada 5 camat serta perwakilan JLP (Jejaring Lima Panca) kegiatan itu berlangsung di Comand Centre, pada Jum’at (12 /8/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, yang bertujuan menggugah semangat nasionalisme kepada rakyat Indonesia, terutama bagi masyarakat Kota Probolinggo.

“Dalam momentum ini kita harus menggerakkan semuanya khususnya para camat dan lurah, untuk memastikan rumah-rumah warga harus terpasang bendera merah putih. Setelah itu sudut-sudut mana yang belum terpasang, gapura – gapura supaya rasa nasionalisme bisa ditunjukkan di wilayah Kota Probolinggo,” ujar Habib Hadi.

Walikota Habib Hadi menjelaskan, bahwa sejumlah bendera merah putih yang dibagikan pihak Pemerintah Kota Probolinggo itu sebanyak 3.047 buah.

 “Untuk hari ini (12/8), sekitar 500 bendera yang kita bagikan. Pembagiannya akan bertahap dan jumlah bendera itu dipastikan akan bertambah,” tuturnya.

“Karena kita ini hanya mengibarkan bendera yang tidak perlu mengorbankan jiwa dan raga (Zaman Penjajahan), sehingga kita bisa hidup dan bekerja dengan tenang. Mudah-mudahan hal ini menjadi penyemangat kita untuk betul-betul mengingat sejarah perjuangan bangsa ini,” paparnya.

Habib Hadi Zainal Abidin, selanjutnya beranjak menuju lokasi depan Kantor Wali Kota Probolinggo, untuk membagikan sejumlah bendera merah putih kepada masyarakat. (Bambang) 

Komentar