Kegiatan GP Ansor Akan Libatkan Ratusan UMKM Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 18 Juli 2022- Ketua GP Ansor Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat menggelar kegiatan Rakercab I yang dilaksanakan di gedung Pemkot Probolinggo, pada Minggu (17/7/2022) kemarin, mengungkapkan bahwa pada event Hari Jadi Kota Probolinggo ke 663 tahun. Pihaknya akan melibatkan ratusan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang rencananya akan dilaksanakan bulan September mendatang ini.

Menurutnya, Semua UMKM yang berminat di event itu akan di fasilitasi oleh pihaknya. Seperti membuat logo dan desain produk secara gratis. Namun desain itu tergantung permintaan dari UMKM sendiri.

Selain itu, GP Ansor setempat juga akan melibatkan pengurus ranting di 29 Kelurahan se-Kota Probolinggo untuk memeriahkan dan mengikuti lomba Hadrah.

“Jadi nanti setiap ranting di Kelurahan harus menampilkan grup Hadrah yang akan dilombakan,” kata ketua DPRD Kota Probolinggo itu.

“Rakercab ini sebagai langkah awal untuk kegiatan – kegiatan kita yang lebih masif, walaupun sebelumnya sudah ada kegiatan yang kita lakukan. Untuk itu saya berharap raker ini bisa merumuskan kegiatan – kegiatan yang strategis dan mampu memberikan dampak positif di tengah – tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, secara terpisah Wakil Ketua GP Ansor Jawa Timur, Habib Mahdi menegaskan, Rakercab Ansor tahun ini merupakan monumental karena menjelang satu abad NU.

“Ansor Kota Probolinggo harus serius mendesain format dan desain organisasi di abad kedua NU nanti. Di abad kedua NU ini, anak muda terkoneksi dengan gadget, sosial media dan berbagai platform digital. Dengan itu, Ansor harus hadir agar anak muda Indonesia tidak terpengaruh oleh budaya luar,” singkatnya. (Bambang) 

Komentar