Kekosongan Kepala Sekolah SD Dan SMP Kabupaten Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Sabtu 5 November 2020- Pemkab Probolinggo Jawa Timur, melalui Dispendik gelar seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah di gedung BKD. Dalam kegiatan tersebut diikuti 35 orang peserta, terdiri 27 guru SD dan 8 guru SMP.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dispendik Kabupaten Probolinggo, Sunalis mengatakan, saat ini revolusi industri 4.0 artinya fenomena mengkolaborasikan teknologi siber dan teknologi otomatis.

“Semua ini berlomba untuk lakukan digitalitas supaya tidak terlindas teknologi yang terus berkembang,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Ia mengatakan, Revolusi industri 4.0 secara fundamental berakibat berubahnya cara manusia berpikir,hidup dan berhubungan satu dengan yang lain,” lanjutnya.

“Era ini akan mendisrupsi berbagai bidang, tak hanya bidang teknologi saja, namun bidang lain seperti pendidikan ekonomi ,sosial,politik,masa pandemi covid 19 mempercepat revolusi industri 4.0,” tandasnya.

Sementara, jumlah kekosongan kepala sekolah SD sebanyak 116 orang, SMP sebanyak 9 orang. Kegiatan ini, untuk memilih memilah calon Kepala Sekolah berpotensi dan kompetensi kepemimpinan dilingkungan hidup.

Kegiatan tersebut dibuka langsung kepala Dispendik Kabupaten probolinggo, Fathur Rozi dengan narasumber Pengawas Dispendik Kabupaten Blitar, Ganif Rojikin. (Bambang)

Komentar