Pelaku Pencuri Emas Di Probolinggo Terekam CCTV

News Satu, Probolinggo, Senin 26 September 2022- Sebuah Toko Emas yang berlokasi di Jl Panglima Sudirman, Kota Probolinggo harus menanggung kerugian puluhan juta atas hilangnya perhiasan berupa kalung di Toko Emasnya.

Dalam peristiwa ini ada dua wanita yang menjadi pelaku pencurian tersebut. Dua wanita yang menjadi pelaku itu modusnya berpura – pura membeli perhiasan senilai 10 juta rupiah.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di lokasi Toko emas tersebut. Kejadian ini terjadi pada Kamis (22/9/2022) lalu, dua pelaku itu datang ke toko emas dan berpura- pura akan membeli perhiasan jenis Kalung untuk mahar.

“Jdi modus keduanya ingin membeli emas sebagai mahar, dimana mereka berdua memakai masker, yang satunya pake kerudung panjang, satunya lagi nggak pake, waktu mereka bertanya juga cepat dan membingungkan, pada akhirnya mereka pamit untuk mengambil uang di ATM tapi udah nggak balik lagi,” terang Dewi, pemilik Toko Emas itu.

Secara terpisah, Yosua menyampaikan, Aksi penipuan tersebut sudah kedua kalinya. Dirinya baru menyadari kalau kalung emas dicuri orang ketika melihat CCTV.

“Kejadian pertama memang saya sudah ikhlaskan, tapi kok nyuri lagi ya kesal juga kalau gini caranya. Saya sebar video rekaman CCTV itu di Media Sosial (Medsos) barangkali ada yang kenal dengan kedua wanita itu,” ungkapnya.

Untuk kerugian Yosua mengaku ditaksir mencapai Rp10 jutaan, kejadian itu belum dilaporkan ke Polisi , Yosua berharap dengan beredarnya video CCTV itu mungkin ada yang mengenali dua orang wanita itu, selanjutnya akan melaporkan kepihak kepolisian. (Bambang)