News Satu, Probolinggo, Jumat 11 November 2022- Pemerintah Kota Probolinggo menyalurkan kegiatan bantuan dampak Inflasi/bansos. Bantuan sosial itu diberikan secara tunai yang berasal dari Dana Intensif Daerah (DID) dengan lokasi 4 kecamatan diberikana secara serentak, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Plh Sekda kota Probolinggo, Budiono menyampaikan semoga bansos tersebut bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik – baiknya.

“Kita berharap bantuan sosial ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Budiono menambahkan, apabila ada sebagian oknum yang meminta dana itu, jangan sampai diberikan. Sebab Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu diperuntukkan untuk masyarakat yang memang membutuhkan dana bansos.

“Jangan sampai diberi, karena itu hak masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Data penerima BLT yang dihimpun, totalnya sejumlah penerima bantuan dampak inflasi sebanyak 3.846 orang tersebar di lima kecamatan Se-Kota Probolinggo. Bantuan tersebut sebesar Rp 450 ribu setiap tiga bulan sekali yang akan diberikan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo, Rey Suwignyo mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan program dari pemerintah kota Probolinggo.

“Jadi bantuan ini merupakan dampak inflasi yang menggunakan anggaran tahun 2022 hari ini,” singkatnya. (Bambang)