PUPR Identifikasi Status Tanah Fasum Perum Kopian Indah Ketapang 

News satu, Probolinggo, Jumat 14 Oktober 2022- Komisi III, DPRD kota Probolinggo menggelar RDP (Rapat Dengar Pendapat) masalah status tanah Fasum (Fasilitas Umum) berlokasi Perum Kopian Indah, Kelurahan Ketapang, kecamatan Kademangan, kota Probolinggo. Jumat (14/10/2022).

Komisi III DPRD Kota Probolinggo memanggil dinas PUPR, Camat, Lurah dan Ketua RW yang mewakili warga untuk membahas persoalan status tanah fasum tersebut yang sudah lama semenjak walikota Probolinggo, Hj Rukmini hingga saat ini diajukan RDP lagi.

Kadis PUPR kota Probolinggo, Setiorini Sayekti saat dikonfirmasi menyampaikan, Dinas PUPR terkait Fasum di kota Probolinggo sudah melakukan identifikasi.

“Kami sudah lakukan identifikasi soal fasum perumahan di kota Probolinggo, salah satunya perum Kopian Indah Kelurahan Ketapang ini,” ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Setyorini Sayekti menambahkan, Kendalanya selama ini Dinas PUPR saat mencari nama – nama pengembangnya yang sudah tidak ada lagi. Selanjutnya pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan pihak terkait termasuk KPK.

“Fasum saat ini belum diketahui siapa pemiliknya, Kami dilapangan sudah melakukan pemasangan patok sesuai site Plan yang ada,” imbuhnya.

Disinggung soal adanya status tanah sudah menjadi milik warga dengan memiliki sertifikat, pihaknya masih melakukan pengumpulan data di lapangan melalui Ketua RT, RW dan pihak BPN serta pihak yang terkait.

“Kita menunggu proses mekanisnya dulu itu milik aset pemkot apa bukan,” pungkasnya. (Bambang) 

Komentar