NEWSPESANTRENPROBOLINGGOREGIONALTAPAL KUDA

Ratusan Santri Ponpes Raudlatul Hasaniyah Probolinggo Gelar Pawai

801
×

Ratusan Santri Ponpes Raudlatul Hasaniyah Probolinggo Gelar Pawai

Sebarkan artikel ini
Ratusan Santri Ponpes Raudlatul Hadaniyah Probolinggo Gelar Pawai
Ratusan Santri Ponpes Raudlatul Hadaniyah Probolinggo Gelar Pawai

News Satu, Probolinggo, Jumat 4 Mei 2018- Dalam rangka menyambut murid baru dan Pelepasan murid RA, MI, MTS, MA dan Diniyah pada tahun 2018. Ratusan santri Yayasan Pendidikan Pesantren Raudlatul Hasaniyah, Kelurahan Jrebenglor, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) menggelar pawai keliling kota.

Pengasuh Yayasan Ponpes Raudlatul Hasaniyah, Kota Probolinggo, Ustad M Izul Islam mengatakan, acara ini sudah dilakukan setiap tahun, pada saat pelulusan dan penerimaan murid baru oleh pendiri yayasan Almarhum KH Romli Bakir.

“Kegiatan pawai keliling tersebut sebagai simbol bahwa pendidikan agama sangat penting untuk menjaga NKRI. Selain itu juga untuk menanamkan Akhlak kepada para generasi bangsa yang sudah moralnya agak luntur, dan tidak melupakan perjuangan tokoh agama pada jama dulu,” katanya, Jumat (4/5/2018).

Ia mengatakan, untuk menambah kemantapan tentang agama serta cinta NKRI, Ponpes Raudlatul Hasaniyah  menghadirkan KH Hasan Mutawakil Alallah ketua PWNU Jatim, KH Saiful Islam pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kraksan, Kabupaten Probolinggo, KH Sholeh Isnaini Sidogiri, Pasuruan untuk memberi ceramah pada Acara puncak yang akan dilaksanakan Minggu 6 Mei 2018, dengan tema acara Haul dan Haflatul Imtihan YPP Raudlatul Hasaniyah.

“Kami sengaja mengundang para alim ulama yang karismatik pada acara haul dan haflatul imtihan Yayasan Pendidikan Pesantren Raudlatul Hasaniyah, untuk mendapatkan tambahan ilmu agama Islam,” (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.