oleh

Walikota Probolinggo Lepas Pemberangkatan 155 JCH

News Satu, Probolinggo, Senin 8 Juli 2019- Sebanyak 155 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Probolinggo, Jawa Timur, diberangkatkan oleh Walikota, Hadi Zainal Abidin, Senin (8/7/2019). Para Jamaah Calon Haji (JCH) yang terdiri dari 70 pria dan 85 wanita itu akan bergabung di kloter 9 dengan Jamaah dari berbagai daerah, seperti Jamaah dari Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Magetan dan Trenggalek.

WaliKota Habib Hadi mengatakan, ibadah haji adalah menjalankan rukun Islam bagi yang mampu. Jamaah yang berangkat mempunyai kemampuan dan tekat yang kuat dengan hati yang tulus dan niat ikhlas sebagai tamu Allah SWT.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan pesana ke seluruh jamaah calon haji. Sesampainya di tanah suci jadilah tamu Allah yang baik, penuh khusyuk, sabar dan tawakal,” ucapnya, Senin (8/7/2019) saat melepas para Jamaah Calon Haji (JCH) di halaman kantor Walikota Probolinggo.

Kekhusyukan ibadah sangat penting karena menjadi tamu Allah adalah panggilan untuk umat Islam.

“Doakan yang lain dan berangkat dan dikabulkan hajatnya. Mohon doanya supaya Kota Probolinggo bisa lebih baik lagi,” sambung Walikota.

 jamaah calon haji dalam menjalankan ibadahnya mengutamakan yang wajib dulu baru sunahnya.

“Selamat jalan, sampai kembali ke rumah diberi kelancaran kesehatan. Selamat jalan tamu Allah, semoga menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Wali kota pun berjanji akan memantau kesehatan jamaah calon haji selama berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Beliau pun berharap tidak ada kendala sehingga semua jamaah dapat berangkat beribadah.

“Saya akan memantau, langsung cek jika ada kendala dengan dinas terkait,” ringkasnya.

Sementara, Kepala Kemenag Mufi Imfron mengatakan, sesampainya di Asrama Haji para jamaah akan disambut petugas haji di Surabaya. Setelah diterima akan diberi penjelasan, ada pengecekan administrasi, pengecekan kesehatan untuk layak terbang ke Arab Saudi.

“Kemudian pada tanggal 20 Agustus 2019, jamaah calon haji akan kembali ke tanah air,” katanya dengan singkat. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.