oleh

Wisata Ikan Paus Di Kabupaten Probolinggo Ramai Pengunjung

News Satu, Probolinggo, Senin 27 Juli 2020- Wisata ikan pau yang berada di Pantai Tonggu, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ramai di kunjungi warga. Hal itu terjadi, karena warga penasaran dengan ikan paus sepanjang 6 meter tersebut di kubur seperti manusia, yakni dipasangin sepasang batu nisan.

Konon ceritanya, pada tahun 2016 ada seekor ikan paus yang memiliki panjang 6 meter terdampar di Pantai Tonggu. Namun, ikan paus yang terdampar tersebut tidak bertahan lama. Warga meyakini, ikan paus tersebut merupakan pertanda, sehingga dilakukan penguburan layaknya seperti manusia, yakni diberi sepasang batu nisan.

“Ya ikan paus itu di kubur layaknya orang mati, ada batu nisannya,” kata Joko warga setempat, Senin (27/7/2020).

Semenjak, adanya kuburan ikan paus di Pantai Tonggu ini, membuat warga sekitar maupun dari luar kota datang ke Pantai Tonggu, untuk melihat langsung kuburan ikan paus tersebut.

“Ya semenjak ada kuburan ikan paus di Pantai Tonggu ini, banyak warga yang dating,” ujarnya.

Ia menambahkan, terdamparnya ikan paus di Pantai Tonggu ini, merupakan berkah tersendiri bagi warga sekitar. Sebab, semenjak ada kuburan ikan paus, pengunjung ke Pantai Tonggu ini sangat ramai. Sehingga, banyak warga sekitar yang membuka usaha, seperti warung makanan maupun warung kopi.

“Biasanya kalau Sabtu dan Minggu, pengunjung ramai yang datang. Hal ini, membuat perekonomian warga meningkat,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar