Ditengah Pandemi, Pelabuhan Kalianget-Talango Tetap Beroperasi

News Satu, Sumenep, Selasa 5 Mei 2020- Musim pandemi virus Corona atau Covid-19 melanda, Pelabuhan Kalianget – Talango Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap malayani jasa angkutan laut. Pelabuhan penghubung antara Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango itu masih dibanjiri penumpang. Sehingga pembatasan sosial yang sering dianjurkan pemerintah itu nyaris tidak tampak.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Supriyanto bahwa aktifitas pelayanan penumpang di Pelabuhan Kalianget-Talango tetap normal seperti biasanya.

“Tidak ditutup, Pelabuhan Talango-Kalianget tetap normal,” kata Suprianto KSOP Pelabuhan Kalianget, Selasa (5/5/2020).

Ia menjelaskan, pelayanan penumpang di Pelabuhan tersebut tetap beroperasi dan tidak dilakukan penutupan karena hal itu menyangkut kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Tak Ada Kapal Berlayar, Puluhan Penumpang Terlantar Di Pelabuhan Kalianget Sumenep

“Kalau Talango – Kalianget kan paling-paling penduduknya di situ,” katanya.

Sementara, masyarakat Kecamatan Talango mayoritas perantau, apabila nanti mudik dari Jakarta atau sebagainya, harus benar-benar diperhatikan dalam upaya memumutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sebelum masuk pelabuhan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di perbatasan Sumenep oleh tim pencegahan Covid-19,” tutupnya. (Hasan)

Komentar