HUT PWI Dan HPN 2024, PWI Sumenep Gelar Ziarah Pers

News Satu, Sumenep, Rabu 7 Februari 2024- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 78 dan Hari Pers Nasional (HPN), PWI Sumenep, Madura, Jawa Timur, meggelar ziarah Pers ke makam para senior.

Ziarah Pers dilakukan ke makam Deni Abu Said yang merupakan mantan Ketua PWI Sumenep, Abd. Rasyid yang juga mantan Ketua PWI Sumenep, dan Joko Suhardi sebagai Bendahara PWI Sumenep. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan dedikasi terhadap para senior yang telah berkiprah di dunia jurnalistik.

Ketua PWI Sumenep M. Samsul Arifin mengatakan, ziarah makam wartawan senior rutin dilakukan setiap menyambut Hari Pers Nasional. Diawali dengan tawassul, pembacaan doa, tabur bunga.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Akan Relokasi PKL Area Terminal Lama  

“Semoga para senior kuli tinta yang telah mengawal kepentingan masyarakat Sumenep ini diberikan ketenangan di alam kuburnya,” katanya, Rabu (7/2/2024).

Lanjut wartawan Harian Bhirawa ini, kegiatan ziarah pers ini merupakan sebagai bukti bahwa rasa persaudaraan PWI tetap terjalin meskipun telah mendahului para juniornya.

“Semangat juang para senior patut di contoh oleh para penerus, khususnya anggota PWI Sumenep,” pungkasnya. (Robet)

Komentar