oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Sumenep Gandeng Semua Elemen

News Satu, Sumenep, Rabu 11 Maret 2020- Untuk meningkatkan mutu pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggandeng semua elemen untuk dijadikan tim.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto mengatakan, terwujudnya pendidikan yang berkualitas perlu kebersamaan semua pihak khususnya di yang berinteraksi langsung di sekolah, sehingga penting adanya kekompakan menjadi satu tim yang kuat di sekolah.

“Saya berharap output kegiatan ini akan ada perubahan khususnya perbaikan kualitas pendidikan dan perbaikan sistem pembelajaran,” kata Carto saat memberikan arahan bagi Kepala Sekolah, guru SD dan SMP serta penjaga Paud sebes, Rabu (11/3/2020).

Menurut Carto, Perbaikan kualitas pendidikan harus dibarengi dengan peningkatan SDM yang memadai mulai dari kepala sekolah, guru, pengawas dan semua stakeholder yang ada, Selain  itu juga siswa harus meningkatkan budaya literasi di sekolah.

“Budaya Literasi juga harus terus kita dorong agar anak didik kita menjadi insan leterasi,” tandasnya.

Carto juga mengingatkan agar menghidupkan kembali bahasa dan sastra Madura di sekolah. Semua itu untuk menjaga budaya lokal.

“Sebab, di era globalisasi, budaya lokal mudah tergerus oleh perkembangan zaman,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

News Feed