HALO POLISIHEADLINEHUKRIMHUKUMNASIONALNEWSNEWS SATUSURABAYATNI/POLRI

Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Untuk World Water Forum Ke 10 Di Bali

1934
×

Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Untuk World Water Forum Ke 10 Di Bali

Sebarkan artikel ini
Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Untuk World Water Forum Ke 10 Di Bali
Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Untuk World Water Forum Ke 10 Di Bali

News Satu, Surabaya, Rabu 22 Mei 2024- Menjelang penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diadakan di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024, Polda Jawa Timur (Jatim) memberikan atensi khusus dalam upaya pengamanan.

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim telah meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mengoptimalkan patroli di perairan yang menjadi akses masuk ke Pulau Bali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, dalam keterangannya di Surabaya, menjelaskan bahwa Polda Jatim telah menyiapkan 596 personel untuk mendukung pengamanan di Jawa Timur dalam rangka Operasi Puri Agung 2024 yang bertujuan untuk mendukung kelancaran WWF ke-10.

“Polda Jatim menempatkan personel untuk pengamanan khususnya di pelabuhan yang menjadi akses masuk ke Pulau Bali, serta di bandara dan terminal bus di wilayah yang memiliki akses menuju Bali,” ujar Kombes Pol Dirmanto, Rabu (22/5/2024).

Lebih lanjut, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan bahwa Kepolisian telah membentuk satuan tugas wilayah (Satgaswil) Jawa Timur untuk membantu pengamanan kegiatan WWF tersebut.

“Untuk wilayah perairan, Ditpolairud Polda Jatim mengerahkan seluruh satuan Polisi Air dan Udara di setiap wilayah untuk meningkatkan patroli dan kewaspadaan terhadap pengguna jasa perairan,” tambahnya.

Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Jatim, AKBP Yanuar Herlambang, juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan penebalan personel untuk patroli di sepanjang Selat Bali.

“Kami tetap meningkatkan kewaspadaan pada jalur perairan di Jawa Timur untuk mengantisipasi adanya barang maupun orang yang disinyalir dapat mengganggu jalannya WWF di Bali,” pungkas, AKBP Herlambang saat ditemui di Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya.

Dengan pengamanan yang ketat ini, Polda Jatim berharap pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali dapat berjalan lancar dan aman, memberikan kontribusi positif bagi sektor air di seluruh dunia. (Awek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.