BONDOWOSOHEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB BONDOWOSOREGIONAL

DPMD Provinsi Jatim Tinjau langsung Pencairan BLT-DD Tahap II Di Bondowoso

127
×

DPMD Provinsi Jatim Tinjau langsung Pencairan BLT-DD Tahap II Di Bondowoso

Sebarkan artikel ini
DPMD Provinsi Jatim Tinjau langsung Pencairan BLT-DD Tahap II Di Bondowoso
DPMD Provinsi Jatim Tinjau langsung Pencairan BLT-DD Tahap II Di Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Selasa 23 Juni 2020- Pencairan BLT-DD Tahap II di Kecamatan Jembersari Darus Sholah, Bondowoso, Jawa Timur, langsung ditinjau oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala DPMD Provinsi Jawa Timur, Ir Muhamad Yasin mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah instruksi  Gubernur. Untuk memastikan pelaksanaan penyaluran BLT-DD   sudah sesui dengan ketentuan yang ada.

“Jadi  saya lihat sendiri BLT- DD sudah memenuhi ketentuan maksimal artinya sudah menjadi prioritas sebagai mana yang diharapkan pemerintah,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Lanjut  Yasin  menjelaskan, Dana Desa( DD)  tahun 2020   memang diprioritaskan untuk dua hal, yang pertma penaganan covid 19 dan  BLT-DD.

“Dan hari ini, jelas  terbukti BLT-DD mencapai 52 persen artinya memang kegiatan ini menjadi prioritas penggunaan DD di tahun 2020 ini,” tandasnya.

Lanjut Yasin, kepada penerima Manfaat BLT -DD ini, agar  uang yang dapat dibelanjakan  langsung di Warung  tetangganya , agar supaya  ada perputaran uang  di di Desa.

“Jika ada perputaran uang, saya yakin perputaran ekonomi terus tumbuh dan  bisa menunjang  perekonomian di tengah pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Dengan adanya BLT- DD ini Masyarakat Bisa terbantu utamanya  yang belum ter-cover  bantuan  yang lain.

“Semoga bantuan tersebut bisa membantu dan sekaligus bisa menumbuhkan perekonomian  Masyarakat  akibat pandemi Covid 19 khusus di Bondowoso,” pungkasnya.

Semantara Itu Tofan Indriani, selaku penerima manfaat  BLT – DD yang bekerja sebagai Pedagang sayur berterima kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan perekonomi.

“Terimakasih kasi berkat bantuan BLT -DD ini, ekonomi kami terbantu. Karena selama ini Penjualan Menurun drastis, hingga Kami tak bisa Jual lagi, berkat bantuan ini kini bisa berjualan kembali,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, kepala dinas DPMD Bondowoso, Camat Jambesari , Perwakilan Bank Jatim, Pendamping Desa Kabupaten, Kecamatan dan seluruh perangkat Desa serta Masyarakat Penerima BLT-DD. (Rokib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.