BONDOWOSONEWSREGIONALRUTAN

Inilah Produksi Tempe Warga Binaan Lapas Bondowoso

525
×

Inilah Produksi Tempe Warga Binaan Lapas Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Inilah Produksi Tempe Warga Binaan Lapas Bondowoso
Inilah Produksi Tempe Warga Binaan Lapas Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Selasa 28 Maret 2023- Lapangan Pemasyarakat (Lapas) Bondowoso, Jawa Timur, memberikan keterampilan membuat atau memproduksi tempe. Hal itu dilakukan sebagai bekal sebagai peluang usaha kepada warga binaan Lapas Bondowoso pada saat sudah bebas nanti.

Kasi Binadik dan Giatja, Mamatrono mengatakan bahwa kegiatan pembinaan pembuatan tempe ini merupakan bagian dari program pembinaan warga binaan di Lapas Bondowoso. Selain memberikan keterampilan, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat setelah bebas dari hukuman.

“Pembuatan tempe merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan di masyarakat. Kami ingin memberikan keterampilan kepada warga binaan agar mereka dapat memanfaatkan peluang ini setelah kembali ke masyarakat,” katanya, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan pembinaan pembuatan tempe ini diikuti oleh warga binaan yang telah dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Mereka diajarkan mengenai proses pembuatan tempe mulai dari pemilihan bahan baku, proses fermentasi hingga pengemasan.

“Selama kegiatan, para warga binaan juga diberikan penjelasan mengenai cara mengelola usaha tempe secara efektif dan efisien,” tandasnya.

Ia berharap, kegiatan pembinaan pembuatan tempe ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi warga binaan di Lapas Bondowoso.

“Kami hanya membantu mereka untuk mempersiapkan diri kembali, sehingga pada saat kembali ke masyarakat, mereka sudah memiliki keterampilan dan keahlian,” pungkasnya. (Rokib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.