oleh

Komisi IV Bondowoso Sidak BPJS Kesehatan

News Satu, Bondowoso, Selasa 21 Januari 2020- Kunjungan kerja Dalam Daerah ,komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso kepada Seluruh Instansi dan Kantor yang bermitra kerja dengan komisi IV, dan Sekarang kunker ke BPJS Kesehatan.

Hal itu di sampaikan, oleh ady Krisna ketua komisi IV sehabis melakukan kunker, Selasa (21/1/2020).

Dalam kunjungan kali ini, pihaknya megevaluasi kinerja BPJS kesehatan terutama dalam pelayanan administratif kepada masyarakat ,sebagai mana di ketahui sebelanya kamu pernah melakukan sidak kesini serta melakukan rapat dengan stake holder terkait.

“Tujuan kunker ini, untuk meliahat sejauh mana perkembangan pelayanan di BPJS kesehatanbaik itu dari pelayanan dan lain-lain nya,” Terangnya.

Lanjut Krisna, pihaknya sangat mengapresiasi kenerja Kantor BPJS kesehatan, dari program program, utamanya dalam pelayanan kepada masyarakat. Jika sebelumnya masyarakat yang megurusi perbaikan tersentral di kantor BPJS kesehatan, kini sudah bisa di pelayanan mobil.

“Sekarang pelayanan BPJS kesehatan sudah tak terfokus di kantor pusat, tapi sudah ada mobil keliling yang secara bergilir melakukan pelayanan keseluruhan kecamatan di Bondowoso dan bisa membantu mengurangi antrin panjang,” tandasnya.

Dan di kantor BPJS kesehatan ini sudah ada mesin yang cepat dalam melakukan perubahan data, seperti kesalahan nama atau taggal lahir.

“Bahkan sekarang sudah ada program grub watssap semua komponen 25 puskesmas dan rumah sakir di Bondowoso konik dan online dengan BPJS kesehatan dan juga ada penambahan karyawannya ,” tegasnya.

Tak hanya itu BPJS kesehatan juga membuka pelayanan setiap minggu perta dan minggu ketiga yang bertempat di gedung Balai latiha kerja kabupaten Bondowoso itu bisa meminimslir pelayanan.

“Ada progres cukup baik dari BPJS kesehatan, namun demikian kami tetap meminta kepada BPJS kesehatan agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait supaya pelayanan ini berjalan dengan baik.sehingga keluhan dari masyarakat tidak kembali terdengar,” Pungkasnya. (Rokib)

Komentar

News Feed