Warga Probolinggo Keluhkan Pelayanan Cabang BRI

News Satu, Probolinggo, Senin 28 Mei 2018- Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), menjelang Hari Raya Idul Fitri melakukan penukaran uang receh ke bank. Namun demikian, kali ini masyarakat merasa kecewa karena penukaran uang receh tersebut di ping-pong.

Berdaasarkan pantauan dilapangan, banyak warga di Kota Probolinggo mendatangi kantor Cabang BRI untuk melakukan penukaran uang. Akan tetapi oleh pihak karyawan disuruh menukarkan uang di alun-alun Kota Probolinggo, karena sudah ada mobil unit BRI yang akan melayani.

Kemudian setelah sampai di alun-alun Kota Probolinggo, warga ini diminta untuk membuka rekening baru, baru bisa dilayani untuk penukaran uang, bahkan meski punya rekening tabungan harus tetap buka rekening baru. Akibatnya banyak warga yang kecewa dengan kebijakan tersebut.

“Saya sangat kecewa dengan pelayanan ini, padahal saya suda punya rekeningan tabungan bank BRI, tapi tetap di suruh buka baru,” kata Sulis (38) salah seorang nasabah bank BRI, Senin (28/5/2018).

Sementara, salah seorang karyawan BRI bagian penukaran uang mobol unit BRI Kota Probolinggo mengatakan, kebijakan bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang merupakan aturan dari pimpinan.

“Saya hanya melaksanakan tugas,” katanya dengan singkat. (Bambang)

Komentar