Densus 88 Tembak Mati 2 Terduga Teroris

HEADLINE, JAKARTA, NASIONAL, NEWS11796 Dilihat

News Satu, Jakarta, Kamis 13 April 2023- Densus 88 Anti Teror melakukan penyergapan terhadap terduga pelaku terorisme di Mesuji dan Pringsewu, Lampung. Dari penyergapan tersebut, 2 terduga pelaku terorisme ditembak mati.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, menerangan dalam penyergapan ditangkap NG alias BA alias SA (MD), ZK (MD), PS alias JA, H alias MB, AM, dan KI alias AS.

“Dari penangkapan 6 orang, dua meninggal dan empat ditangkap,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (13/4/2023) di Jakarta.

Dalam penyergapan itu anggota Densus 88 melakukan tindakan tegas dan terukur. Sebab, tersangka teroris berupaya melawan petugas. Bahkan, satu anggota Densus 88 mengalami luka tembak yang sangat serius dan masih dalam penanganan medis.

Baca Juga :  Penangkapan Teroris Di Sumut, Tak Ada Kaitan Dengan Pemilu

Lebih lanjut disebutkan, kelompok ini terafiliasi dengan Jamaah Islamiah (JI). Mereka telah menjadi target sejak 2012 dan peristiwa konflik Poso.

“Ini kelompok JI terafilisasi dengan yang kalau dulu diingat pernah ditangkap Zulkarnaen dan Upik Lawangan,” pungkasnya. (Den)

Komentar