oleh

Petugas Gabungan di Mojokerto Bagikan 5 ribu Masker

News Satu, Mojokerto, Selasa 18 Agustus 2020- Petugas gabungan yang terdiri dari aparat Korem 082/CPYJ dan Polresta Mojokerto, menerjuni setiap titik keramaian di Pasar Tanjung, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (18/8/2020).

Selain Pasar tradisional, Kolonel Inf, M. Dariyanto bersama AKBP Dedy Supriadi, juga berkunjung ke Stasiun Mojokerto. Di lokasi itu, keduanya membagi-bagikan masker kepada masyarakat, sekaligus para pedagang yang berada di sekitar area Stasiun.

“Pembagian ini, dikarenakan masyarakat Mojokerto yang belum sadar secara betul akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi ini,” ujar Danrem.

Bukan hanya itu saja, dalam upaya memutus rantai penyebaran corona di Mojokerto, orang nomor satu di tubuh Korem 082/CPYJ itu menilai jika tingkat kesadaran masyarakat, sangat diperlukan. Pasalnya, kesadaran masyarakat diyakini bisa menjadi senjata utama untuk memutus rantai penyebaran pandemi di Kota Mojokerto.

“Terutama menaati protokol kesehatan,” pintanya.

Tidak hanya itu saja, pengecekan pemakaian masker bukan hanya berlaku pada masyarakat saja. Namun, patroli itu juga diberlakukan pada anggota TNI yang saat itu bertugas di lokasi. Dijelaskan Danrem, pengecekan itu sengaja ia lakukan sebagai bentuk edukasi ke masyarakat. Pasalnya, ujar Kolonel Dariyanto, TNI yang berada di garda terdepan upaya pemutusan rantai Covid-19, harus bisa menjadi teladan.

“Kalau ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker. Ya akan kita tindak,” tegasnya. (Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.