Dinsos Ogan Komerin Ilir Minta Karang Taruna Jadi Mitra Pemerintah

News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 17 Februari 2023- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), meminta agar Pemuda Karang Taruna menjadi pemerintah dalam menangani persoalan sosial di masyarakat.

“Sebagai anak muda, Karang Taruna harus selalu menonjolkan dirinya, harus selalu tampil ke depan, tidak hanya melulu fokus di bidang keolahragaan, tetapi juga membantu desa mengentaskan permasalahan-permasalahan sosial,” Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H. Reswandi, S. Sos, MM, Jumat (17/2/2023).

Reswandi meminta kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Mesuji Raya agar para pengurus Karang Taruna ini dibina dan selalu dilibatkan dalam pembangunan di Desa.

Baca Juga :  Mantan Walikota Probolinggo Berkunjung ke Kediaman DPRRI Pasuruan

“Ttitip pesan kepada para Kades, saya minta anak-anak Karang Taruna ini betul-betul dibina, dibimbing, dan selalu dilibatkan dalam musyawarah-musyawarah pembangunan desa sehingga peran sertanya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Ogan Komering Ilir (OKI), M. Alki Ardhiansyah mengatakan, Karang Taruna merupakan organisasi yang besar, memiliki kepengurusan tingkat nasional hingga mengakar rumput ke tingkat desa dan kelurahan.

“Oleh karena itu, kita tentu mampu menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna OKI, Maulidini S.KM menambahkan, kami ini adalah organisasi yang tidak bisa dinilai dengan materi, keihklasan adalah tujuan utama, bersatu berkarya bersinergi, wujudkan Karang Taruna yang aktif, kreatif dan inovatif dalam membangun Kabupaten OKI.

Baca Juga :  Diduga Gegara Kompor Gas, Dua Rumah Panggung di OKI Terbakar

“Mudah-mudahan pelantikan ini membawa berkah bagi kita semua,” tukasnya.

Dalam rangkaian acara pelantikan tersebut juga digelar bakti sosial Karang Taruna yanh bekerjasama dengan PPNI, Dinas Kesehatan, DPPKB, dan PMI berupa sunatan massal, pelayanan KB Gratis, pelayanan kesehatan gratis, donor darah, serta pameran-pameran hasil UMKM masyarakat di Kecamatan Mesuji Raya. (Hasan)

Komentar