News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 19 Oktober 2022- Sebagai bentuk pemeliharaan ekosistem hutan, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P.,M.B.A.,M.Han didampingi Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos.,M.M, bersama rombongan sambangi Distrik Sungai Ketupak sekaligus mempelopori program tanam pohon Akasia yang Merupakan Kerjasama antara Kodam II/Sriwijaya Bersama PT. BMH. Kabupaten OKI, Rabu (19/10/2022).

Pangdam II/Sriwijaya melihat lokasi yang ada di Distrik Sungai Ketupak ini yang paling baik dan bagus, karena sudah sangat banyak pohon Akasia nya.

“Di Kabupaten OKI terkhusus di Distrik Sungai Ketupak sudah banyak kawasan Pohon Akasia, saya berharap Pohon akasia yang ada disini, bisa dicontoh oleh wilayah lainnya,” kata Panglima Kodam II Sriwijaya tersebut sebagai solusi permanen dalam mengatasi Karhutlah.

Lanjut Pangdam, “Bahwa banyak fungsi dari penanaman pohon akasia ini seperti proses mitigasi alam atau menjaga struktur alam dan adanya penghijauan, Dengan adanya jalinan kerjasama ini juga dapat membantu perekonomian warga di distrik Sungai Ketupak ini,” tutupnya. (Hasan)

Komentar