Wabup Ogan Komering Ilir Buka MTQ KORPRI Ke-3

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 19 Juni 2019- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-3 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Dja’far Shodiq.

MTQ yang bertema ‘Dengan MTQ KORPRI Kita Wujudkan Anggota Korpri (ASN) Yang Berakhlak Mulia Untuk Menyongsong Kabupaten OKI Mandiri Dan Sejahtera Tahun 2019’ sekaligus pengukuhan Dewan Hakim MTQ KORPRI ke III oleh Wakil Bupati OKI HM Dia’far Shodiq, diruang bende seguguk II kantor Pemkab OKI.

Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan MTQ ini. Selain itu, dirinya yakin peserta asal OKI memiliki kemampuan luar biasa. Bahkan meski tahun lalu belum menjadi juara di tingkat nasional tahun 2020 bisa mewakili OKI ke Nasional.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi DD AH, Kejari Ogan Komering Ilir Tunggu Pelimpahan Dari Polres

“Saya akan dukung dan kawal langsung ke Nasional jika terpilih nanti,” katanya, Rabu (19/6/2019).

Kelima cabang yang diperlombakan yakni Tilawatil Quran Tartil ,Hifzil Qur’an, Kaligrafi dan dakwah Qur’an. Setiap peserta yang menang akan diikutsertakan ke tingkat provinsi.

“Kalau dilihat evaluasinya peserta sudah cukup baik, tinggal lagi bagaimana persiapan mereka untuk menghadapi lomba agar menjadi yang terbaik,”  tandasnya.

Sementara, Kabag KORPRI Setda OKI,Sri Hartati BA, Ketua panitia pelaksana pembukaan pelaksanaan MTQ KORPRI ke-3 tingkat Kabupaten OKI Tahun 2019 mengatakan, pembukaan pelaksanaan MTQ KORPRI ke III tingkat Kabupaten OKI pada Tahun 2019 ini, adalah dalam rangka mempersiapkan peserta terbaik untuk mewakili Kabupaten OKI ke tingkat Provinsi dan tingkat Nasional di Tahun  2019.

Baca Juga :  Transaksi Narkoba Di Sekolah, Pria Asal Palembang Ditangkap Polisi

“Untuk MTQ tingkat Nasional akan diadakan pada Tahun 2020,” katanya.

Kegiatan ini, untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, pengamalan, kandungan Alquran, terjalinnya ukhuwah islamiah kepada anggota KORPRI di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI).

“Untuk membentuk ASN Kabupaten OKI yang Qur’ani dan islami dalam melaksanakan tugas guna menggapai kebahagiaan yang hakiki dunia dan akhirat,menyambung tali silahturahmi anggota KORPRI se Kabupaten OKI,” ujarnya.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ KORPRI ke III ditingkat Kabupaten OKI Tahun 2019 berjumlah 18 orang peserta dengan rincian 12 orang peserta laki-laki dan 6 orang peserta perempuan. Sedangkan untuk Dewan Hakim yang bertugas pada MTQ KORPRI ke III di tingkat Kabupaten OKI Tahun 2019 berjumlah 15 orang.

Baca Juga :  Polres Ogan Komering Ilir Bangun Gedung Pelayanan Satu Pintu

Untuk cabang golongan Musabaqoh ini, berjumlah 5 cabang Musabaqoh diantaranya Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Hifzih Qur’an 1 Juz, Kaligrafi Qur’an,dan Dakwah Al Quran dengan tema disiplin Kerja dalam Al Qur’an dan akhlak menurut Al Qur’an. dan bagi pemenang di setiap cabangnya akan diberikan berupa tropi dan uang pembinaan. (Hasan/Adv)

Komentar