Bupati Harapkan TPP Jadi Penunjang Majunya Desa Tematik 

News Satu, Pamekasan, Kamis 8 September 2022- Semangat membangun desa yang unggul dan berkonsep inovatif digenjot pemerintah daerah kabupaten Pamekasan Jawa timur. Bahkan segala instrumen pendukung dan Sumber daya manusia yang menunjang juga disiapkan khusus untuk mendampingi kemajuan pelosok desa setempat.

Nah, dalam benak Bupati Baddrut Tamam sebagai kepala daerah bumi gerbang salam kemajuan berbasis tematik itu tentu bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Bahkan kemandirian desa juga harus tercapai secara utuh dan menyeluruh nantinya sebagai dampak positif tersebut.

“Sedari awal saya punya prinsip, untuk mewujudkan kabupaten hebat, maka pembangunan ditingkat desa harus digalakkan,” tandasnya.

Karena itulah, menurut Baddrut strategi desa tematik menjadi pilihan tepat dan jitu untuk kemajuan daerah. Terutama dalam mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

“Saya senang dan bangga karena hari ini terselenggara pelatihan Peningkatan Kapasitas Mandiri Pendamping Desa Profesional (TPP) Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Nah, hal Itu tentu harus diselenggarakan oleh pihak yang berkompeten dan resmi agar optimal. Seperti yang digelar Asosiasi Pegiat Desa Indonesia (APDI) Jawa Timur, yang menempati ruang Wahana Bina Praja Setda Kabupaten Pamekasan, mulai Rabu 7 September 2022.

“Besar harapan, SDM TPP semakin berkualitas sehingga bisa terus menjadi katalisator pembangunan di tingkat desa,” pungkasnya.(Yudi)